Minggu, 12 November 2017

MENJADI PERHIASAN DI TENGAH LUASNYA DUNIA

kegiatan Keputrian


Oleh : Mba Anes Devy A

๐Ÿ‘‘ Gimana sih caranya menjadi seorang muslimah yang bener? Supaya bisa terhindar dari tantangan zaman now?

1. TAATI PERINTAH-NYA

 Tutuplah aurat! Simpanlah untuk yang halal bagimu
๐Ÿ“–(baca) QS. An-Nur : 31
๐Ÿ’ Wanita = Barang High class = Terjaga
Jadi ga seharusnya apa yang harusnya tersembunyi ia umbar-umbar.
๐Ÿฌ Ibaratkan 2 buah permen. Mana yg akan kita pilih? Yg satu terbuka hingga di hinggapi serangga dan yg satu utuh tertutup bersih. Pasti kita akan memilih yg tertutup. Sama halnya  seorang lelaki, pasti ia akan lebih memilih seoorang muslimah yg tertutup auratnya dari pada ia yg menjdikan auratnya jd konsumsi publik.
๐Ÿƒ Hijab Syar'i? Jadi, bisa dibilang syar'i ketika kau kenakan untuk shalat sah. Kalo sekiranya blm sah untuk shalat, brrti blm syar'i
๐Ÿƒ Kriteria hijab syari :
● Menutupi dada
● kain tidak tipis
● tidak membentuk lekuk tubuh
● no punuk unta
๐ŸŽ“INGET! Berjilbab bukan halangan untuk berprestasi๐ŸŽ“

2. Ada batasan dengan Teman cowok

boleh ga sih berteman dg nya? Boleh ketika dalam pendidikan, mu'amalah, kesehatan.
boleh ga sih main bareng? Boleh ketika masih ada batas wajarnya. Tapi tetap harus dikurangi karena ditakutkan akan muncul benih benih cinta๐Ÿ˜…

๐Ÿ’žGejala dan ciri2 terkena virus merah jambu (VMJ) :
♡ Selalu mencari perhatian dari si doi (sering memperhatikan penampilannya, seneng klo ketemu, sedih kalo dicuekin)
♡ Lebih bersemangat dalam hidup
♡ Mendadak jadi lebih kreatif
♡ Hati bergetar saat menyebut/mendengar nama doi
♡ Ngepoin doi. Pengen tau tentang doi (stalker)
♡ Melakukan semua yg doi minta
♡ Rasa kangen dan rindu muncul ketika ngga ketemu doi
♡ kebayang bayang doi

๐Ÿ’” Duh, biar gak baper gimana?
Kembalikan cintamu ke Allah dengan ketaatan, hindari larangan-Nya.
๐Ÿ‚Tahanlah dirimu dg menundukkan pandanganmu atau berpuasalah.

INGET❗
Dan janganlah kamu dekati zina (QS. Al-Isra :32)
No khalwat! No ikhtilat!
Ibaratkan Zina itu ๐Ÿ’ฉ. Udah tau itu ๐Ÿ’ฉ masih aja di deketi. Udah tau zina itu  kotor mash aja dideketi. JANGAN

3. Jadilah muslimah  yang memiliki keteguhan hati dan iman yg kuat
Tidak ada kata "terlambat", masih ada waktu untuk kita berubah.
Kalo engga sekarang kapan lagi? pelan2 aja, yakin kalau kita berproses. Terus berusaha untuk tetap Istiqomah๐Ÿ˜Š

4. Carlah sahabat yang selalu mengajam berlomba namun tak pernah meninggalkan
Fastabiqul Khairat (berlomba-lombalah dalam keebaikan)
Dakwah untuk org lain itu penting, tapi juga tetep harus inget, diri sendiri juga harus sudah baik๐Ÿ˜Š
- akan terasa susah untuk melakukn kebaikan  jika masih diiringi dengan kemaksiatan.


✒ pesan dari mba Anes : Jangan pernah menduakan Allah sekalipun kita tau bahwa kita telah membuat-Nya cemburu

pemateri

peserta mengisi daftar hadir


dialog


0 komentar:

Posting Komentar