Selasa, 28 November 2017

BERSINERGI UNTUK SATU VISI

Bidang PSDM (pengembangan sumber daya Manusia ) Rohis An-naafi mengadakan  kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi. Kegiatan ini dilaksankan pada tanggal 24 November 2017 sebagai salah satu agenda milad yang ke 7. Kegiatan ini melibatkan organisasi yang ada di SMase. Harapan dari kegiatan ini adalah organisasi yang ada di SMASE  memiliki satu visi dalam mengembangkan organisasi lebih baik lagi. 

Dalam kegiatan tsb mas heri (pemateri) menyampaikan pentingnya dalam organisasi memiliki 3 komponen yang tidak terpisahkan. Komponen tsb saling menguatkan Adanya Visi, leadher (pemimpin), dan Tim yang solid. 

Kegiatan tersebut sangat menarik dan menyenangkan bersinergi untuk satu Visi, Smase Bisa. Organisasi yang mengikuti kegiatan tersebut anatara lain (OSIS, MPK, Rohis, Pramuka, Dewan Tonti, PMR, Cinema, Teater, dst)

(Mas Fa) 

Galeri Kegiatan 
bersama mas Heri

presentasi

pemaparan

berfikir

satu visi

foto bersama



CHARGE IMAN DENGAN MENGAJI


USTADZ ANANT
πŸŽ‰ SIE KEAGAMAAN OSIS WIJAYA BHAKTI, ROHIS AN-NAAFI' proudly present πŸŽ‰
" My Hijrah My Adventure"

Untuk kalian yg haus akan ilmu pengetahuan, harus ikut kajian ini nih!! Apasih manfaat ikut ini? Yang pasti dapat ilmu pengetahuan baru tentang agama Islam khususnya bagi kalian yg sedang menempuh jalan hijrah. So, jangan lupa catet tanggalnya yah guys πŸ˜‰πŸ€—

Come and join us πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰
πŸ“† Kamis, 30 November 2017
⏰ Open gate at 09.25 a.m.
πŸ“ GOR SMA N 1 SEWON

Pembicara : Ust.Anant
🚩 Pembina Pesantren Gua Hiro
🚩 Rocker Hijrah

Fasilitas :
- KnowledgeπŸ’‘
- New Friend πŸ‘¬

More informationπŸ“²
0838-6509-0802 (Hafar) WA/SMS
0895-2938-9377 (Indri) WA/SMS

Social Media
@rohisannaafi (IG)

Minggu, 26 November 2017

MANFAAT MENGAJI BA'DA SUBUH

Menurut hasil penelitian ternyata membaca Al-Qur’an sehabis Maghrib dan sesudah Subuh itu dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 % , karena di sana ada pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari di samping itu ada tiga aktifitas sekaligus, membaca , melihat dan mendengar.
.
Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang kuat ingatan atau hafalannya. Di antaranya:
✔ menyedikitkan makan,
✔ membiasakan melaksanakan ibadah salat malam,
✔ dan membaca Al-Qur’an sambil melihat kepada mushaf
.
Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Al-Qur’an. Dr. Al Qadhi, melalui penelitiannya yang
panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan bacaan
ayat-ayat Al-Qur’an, seorang Muslim, baik mereka yang berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan :
.
• Fisiologis yang sangat besar
• Penurunan depresi, kesedihan,
• Memperoleh ketenangan jiwa,
• Menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang- orang yang menjadi objek penelitiannya.
.
Penemuan sang dokter ahli jiwa ini tidak serampangan. Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik
terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik.
.
Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Al-Qur’an berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan
ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit. Dalam laporan sebuah penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984, disebutkan, Al-Qur’an terbukti mampu mendatangkan ketenangan sampai 97% bagi mereka yang mendengarkannya.
.
Sungguh suatu kebahagiaan dan merupakan kenikmatan yang besar, kita memiliki Al quran. Selain menjadi ibadah dalam membacanya, bacaannya memberikan pengaruh besar bagi kehidupan jasmani dan rohani kita. Jika mendengarkan musik klasik dapat memengaruhi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosi (EQ) seseorang, bacaan Alquran lebih dari itu. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Alquran memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).
.
Maha benar Allah yang telah berfirman, “Dan apabila dibacakan Alquran, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat” (Q.S. 7: 204).
.
Subhanallah ternyata membaca dan mendengar ayat-ayat suci Al Qur'an dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap kejiwaan kita. Semoga sedikit kajian di atas bisa menjadikan kita lebih sering lagi membaca kitab suci Al Qur'an yang belum banyak orang menyadari akan keistimewaan membaca Al Qur'an. 
.
Mari kita mulai luangkan waktu beberapa menit dari 24 jam di hari kita. Semoga bermanfaat buat kita semua bersama
keluarga kita. Semoga kita kelak menjadi penghuni Surga. 
aamiin allahumma aamiin yaa Allah yaa Rahman yaa Rahiim yaa ghofar yaa latif

Minggu, 19 November 2017

PENGURUS AN-NAAFI#7

Organisasi yang baik adalah organisasi yang bekerja dan bersinergi bersama demi mencapai tujuan yang telah ditentukan. Proker yang telah dibuat disesuaikan dengan sasaran yang dituju. Semua dipersiapkan dengan baik sehingga hasil kerja juga baik. VIsi Misi lembaga, proker (tahunan, bulanan,mingguan, dan harian), pengurus harian, dan staf juga perlu di persiapkan sejak awal pengurus. Dan ini TIM BPH dan staf An-naafi 2017/2018. Semoga Bisa amanah dalam menjalankan tanggung jawab ini.
satu kata satu tekad satu tujuan

Mohon maaf dan Terima Kasih

GBBM SMASE

GBBM singkatan dari Gerakan Bersih-Bersih Masjid, kegiatan ini dilakukan setiap satu kali dalam satu minggu.  Kegiatan ini sebagai penerapan kebersihan sebagian dari iman.  Ketika tempat ibadah bersih dan nyaman jamaahpun akan nyaman dan senang ketika beribadah. Ketika semua dikerjakan secara bersama sama insyallah akan lebih cepat dan hasilnya maksimal. Kegiatan GBBM bulan ini dilaksanakan hari Kamis, 19 November 2017 setelah pulang sekolah. Yang terpenting kita peduli terhadap lingkungan kita sebagai wujud kita sebagai seorang muslim yang cinta kebersihan sesuai anjuran agama. 


KEGIATAN ODOJ #2

Alhamdulillah  kegiatan ODOJ #2 terlaksana dengan baik. Kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat, 17 November 2017 diikuti kurang lebih 60 orang bai kelas X, XI, dan XII serta alumni yang datang. Kegiatan ODOJ ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan  Milad An-Naafi  yang ke7. Dalam momentum Milad an-naafi, sejauh mana Rohis ini berkontribusi pada umat atau warga SMA N 1 Sewon. Kegiatan yang positif-positif perlu ditingkatkan dan yang kurang perlu diperbaiki.
Susunan kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan ketua, pembacaan Asmaul Husna, pembacaan 1 juz setiap orang, doa, sambutan alumni, dan ramah tamah. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses. 
ketua 2017 dengan Alumni

peserta ODOJ putri

sambutan dari GPAI

peserta odoj

ramah tamah

sambutan alumni
foto bersama

Minggu, 12 November 2017

FUTSAL BARENG ROHIS AN NAAFI DAN AL FATTAH SABA

FUTSAL BARENG
Agenda Rohis An-Naafi' Minggu, 12 November 2017 . Rohis An-Naafi' mengadakan pertandingan persahabatan futsal dengan @rohis_alfattah SMAN 1 Bantul. Semoga dengan diadakannya pertandingan persahabatan ini, jalinan silaturahmi antar kedua rohis ini selalu terjaga dan tetap dirahmati Allah SWT. Aamiin yaa robbal 'alamin. . Terima kasih banyak kepada Rohis Al-Fattah yang sudah menyempatkan waktunya untuk silaturahmi dengan Rohis An-Naafi' 😊 Mohon maaf apabila ada perlakuan dari kami yang kurang berkenan πŸ™πŸ™ . Kapan-kapan main lagi yuk 😁

SATU TUJUAN
SATU TEKAD

MENJADI PERHIASAN DI TENGAH LUASNYA DUNIA

kegiatan Keputrian


Oleh : Mba Anes Devy A

πŸ‘‘ Gimana sih caranya menjadi seorang muslimah yang bener? Supaya bisa terhindar dari tantangan zaman now?

1. TAATI PERINTAH-NYA

 Tutuplah aurat! Simpanlah untuk yang halal bagimu
πŸ“–(baca) QS. An-Nur : 31
πŸ’ Wanita = Barang High class = Terjaga
Jadi ga seharusnya apa yang harusnya tersembunyi ia umbar-umbar.
🍬 Ibaratkan 2 buah permen. Mana yg akan kita pilih? Yg satu terbuka hingga di hinggapi serangga dan yg satu utuh tertutup bersih. Pasti kita akan memilih yg tertutup. Sama halnya  seorang lelaki, pasti ia akan lebih memilih seoorang muslimah yg tertutup auratnya dari pada ia yg menjdikan auratnya jd konsumsi publik.
πŸƒ Hijab Syar'i? Jadi, bisa dibilang syar'i ketika kau kenakan untuk shalat sah. Kalo sekiranya blm sah untuk shalat, brrti blm syar'i
πŸƒ Kriteria hijab syari :
● Menutupi dada
● kain tidak tipis
● tidak membentuk lekuk tubuh
● no punuk unta
πŸŽ“INGET! Berjilbab bukan halangan untuk berprestasiπŸŽ“

2. Ada batasan dengan Teman cowok

boleh ga sih berteman dg nya? Boleh ketika dalam pendidikan, mu'amalah, kesehatan.
boleh ga sih main bareng? Boleh ketika masih ada batas wajarnya. Tapi tetap harus dikurangi karena ditakutkan akan muncul benih benih cintaπŸ˜…

πŸ’žGejala dan ciri2 terkena virus merah jambu (VMJ) :
♡ Selalu mencari perhatian dari si doi (sering memperhatikan penampilannya, seneng klo ketemu, sedih kalo dicuekin)
♡ Lebih bersemangat dalam hidup
♡ Mendadak jadi lebih kreatif
♡ Hati bergetar saat menyebut/mendengar nama doi
♡ Ngepoin doi. Pengen tau tentang doi (stalker)
♡ Melakukan semua yg doi minta
♡ Rasa kangen dan rindu muncul ketika ngga ketemu doi
♡ kebayang bayang doi

πŸ’” Duh, biar gak baper gimana?
Kembalikan cintamu ke Allah dengan ketaatan, hindari larangan-Nya.
πŸ‚Tahanlah dirimu dg menundukkan pandanganmu atau berpuasalah.

INGET❗
Dan janganlah kamu dekati zina (QS. Al-Isra :32)
No khalwat! No ikhtilat!
Ibaratkan Zina itu πŸ’©. Udah tau itu πŸ’© masih aja di deketi. Udah tau zina itu  kotor mash aja dideketi. JANGAN

3. Jadilah muslimah  yang memiliki keteguhan hati dan iman yg kuat
Tidak ada kata "terlambat", masih ada waktu untuk kita berubah.
Kalo engga sekarang kapan lagi? pelan2 aja, yakin kalau kita berproses. Terus berusaha untuk tetap Istiqomah😊

4. Carlah sahabat yang selalu mengajam berlomba namun tak pernah meninggalkan
Fastabiqul Khairat (berlomba-lombalah dalam keebaikan)
Dakwah untuk org lain itu penting, tapi juga tetep harus inget, diri sendiri juga harus sudah baik😊
- akan terasa susah untuk melakukn kebaikan  jika masih diiringi dengan kemaksiatan.


✒ pesan dari mba Anes : Jangan pernah menduakan Allah sekalipun kita tau bahwa kita telah membuat-Nya cemburu

pemateri

peserta mengisi daftar hadir


dialog


NASEHAT UNTUK KITA

Ini tulisan Aa Gym yang ringan, tapi maknanya besar dan bener banget ....silahkan disimak.

MENYINDIR DIRI SENDIRI
Oleh : Abdullah Gymnastiar (A'a Gym)

Tidak tua
Tidak muda
Tidak laki-laki
Tidak perempuan
Kalau sudah taruh HP ditinggal sebentar dilihat lagi, ditutup sebentar dibuka lagi.....

Semua sayang banget sama yang namanya HP,
Bepergian ngantongi HP,
Kumpul-kumpul sama teman bawa tas isinya HP,
Sehari HP bisa keluar masuk dari tas atau saku kemeja lebih dari lima puluh kali .

Habis mandi lihat hp
Habis nyapu lihat hp
Habis masak lihat hp
Habis nyuci lihat hp
Habis makan lihat hp
Habis kedatangan tamu lihat hp
Habis bangun tidur lihat hp
Tengah malam terjaga lihat HP.

Pokoknya asal habis apa saja yang di lihat HP...
Karena setianya sama HP pulsa tinggal sedikit cepat-cepat dibelikan

Lowbatt satu strip bingung cari colokan listrik ,

Sinyalnya lemah bingung cari tempat,
Apa lagi kalau pas lowbatt listrik mati lagi, PLN yang di umpat .. .. ..

Dipanggil suami/istri pura2 tidak dengar,
HPnya bunyi langsung lari mencari di mana hp ditaruhnya tadi.

Pokoknya kalau sudah selesai acara apa saja yang di cari HP...

Kalau perempuan, namanya Nokia Binti Samsung

Kalau laki-laki, namanya Sony Bin Lenovo.

Semoga saya tidak ketularan seperti itu.

Yang merasa seperti itu jangan senyam senyum sendiri...
Nanti suami/istri kita tidak paham dengan sikap kita..

DO'A UNTUK HP

YA ALLAH, ampuni dosa2 saya yang mempunyai HP ini YA ALLAH

Karena saya :                                               
1. Lebih banyak NGISI PULSA daripada SEDEKAH ...

2. Lebih banyak baca
SMS/WA/FB/BB daripada baca KITAB SUCI ...

3. Lebih sering update status daripada update amal sholih kepadamu YA ALLAH...

4. Lebih sering buka BLUETOOTH daripada BERLUTUT SUJUD...

5. Sering TELPON tapi jarang SILATURAHIM....

6. Isi pulsa 10.000 tidak puas, tapi isi KOTAK AMAL 10.000 aja merasa kebanyakan banget....

7. kalau dengar HP bunyi langsung buru-buru angkat sama cengar cengir, tapi pas suara ADZAN dikumandangkan malah
santai INTERNETAN..

Ya ALLAH semoga.. Allah mengampuni dosa-dosa saya yang punya HP ini...

Dan semoga HP yang saya punya ini semoga bermanfaat buat sarana IBADAH kepadaMu YA ALLAH...

Dan semoga Teman-teman saya yang seperti saya juga ALLAH AMPUNI dosa-dosanya YA, YA ALLAH...

Aamiin..

Edisi bukan nyindir, tapi mengingatkan diriku sendiri

Selasa, 07 November 2017

ODOJ 161117

161117
One Day One Juz kelompok 1
Juz 1 :rora
Juz 2 :reva
Juz 3 : Dewi
Juz 4 :fadli
Juz 5 : Riska
Juz 6 ulfi
Juz 7 Elsa
Juz 8 hfr
Juz 9kafal
Juz 10syifaul
Juz 11Miftazana
Juz 12 Nida
Juz 13 Sasti
Juz 14 Farah
Juz 15 azzah
Juz 16 rosa
Juz 17 mei
Juz 18 ihsan
Juz 19 redyta
Juz 20 fakhrun
Juz 21 isti
Juz 22 Aini
Juz 23 Nabil
Juz 24 Raihan
Juz 25 fauzan
Juz 26 firhad
Juz 27 suci
Juz 28 syaifudien
Juz 29 Ilma
Juz 30 :shofi

SALING MENDOAKAN DI SEPERTIGA MALAM

 πŸ•Œ
Yaa Alloh

Mudahkanlah urusan kami

Cukupkanlah kebutuhan kami

Lancarkan rezki kami

Semoga sdr sdr  kita mjd pribadi yg manfaat

Yg sdh berkluarga dijadikan kluarga sakinah mawaddah warrohmah


Anak-anak smase diberikan  kemudahan dan diberi kefahaman  dalam mencari ilmu

Anak anaknya mjd penyejuk hati dan mjd anak anak yg sholeh sholehah

Yg sakit sembuhkanlah dan diangkt penyakitnya

Aamiin

Minggu, 05 November 2017

MOMENTUM MILAD SEBAGAI BAHAN INTROPEKSI

Alhamdulillah sudah memasuki bulan November nih. Eitss ada apa sih di bulan November ?

7 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 16 November 2010, mas Adam Nurwidoro (2010-2011), Mas Aly Said  bersama teman-temannya mendirikan sebuah organisasi Rohani Islam di SMAN 1 Sewon yang kemudian diberi nama An-Naafi'. Arti dari nama tersebut adalah manfaat dan diharapkan dengan dibentuknya organisasi ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi banyak orang. Aamiin yaa robbal 'alamin πŸ˜‡

Nah tahun ini kami segenap pengurus Rohis An-Naafi' mengajak kalian semua untuk hadir dalam rangkaian kegiatan milad Rohis An-Naafi' 😊

Apa aja dan kapan sih kegiatannya ? πŸ‘‰Jumat, 10 November 2017 akan diadakan Keputrian bertemakan "Menjadi Perhiasan di Tengah Luasnya Dunia" dengan narasumber mba Anes Devy Anggraeni. Bertempat di ruang meeting SMAN 1 Sewon dan Insya Allah dimulai pukul 11.30-12.30. Eiitss khusus untuk akhwat yaa 😁 πŸ‘‰Jumat, 17 November 2017 akan diadakan One Day One Juz (ODOJ) yang dilanjutkan dengan kultum oleh Bapak Sumarsono. Bertempat di masjid SMAN 1 Sewon dan Insya Allah dimulai pukul 12.30-Selesai. πŸ‘‰Jumat, 24 November 2017 akan diadakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dengan pembicara Bapak Heri Maulana, M.Pd. Bertempat di ruang meeting SMAN 1 Sewon dan akan dimulai Insya Allah pukul 12.30-Selesai.

Wah keliatannya seru nih. Pastinya dong 😁 Acaranya dibuka untuk umum loh jadi ajak teman-teman kalian untuk hadir dan mengikuti acara ini πŸ˜‰ Kehadiran kalian semua sangatlah berarti bagi kami 😘

Untuk pendaftaran hubungi 089695670325 (Prasasti) 083865090802 (Hafar) dengan format : Nama Kegiatan_Nama_Kelas.
For more information follow instagram @rohisannaafi atau official akun line @jtp7161x Rohis An-Naafi' yaa πŸ˜‰

Terima kasih dan selamat beraktifitas 😊
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

DIVISI PSDM

DIVISI UKHUWAH

PROGRAM KEPUTRIAN

LAKUKAN 4 PERKARA DAN JAUHI 4 PERKARA


PENGAJIAN SMASE
Pengajian 3 bulanan SMA Sewon pada bulan ini dilakukan di rumah Bpk. Drs Sumiyono, M.Pd. Alhamdulillah kami dari Rohis An-naafi mendapatkan 2 tugas. Pertama, bertugas menghibur jamaah dengan penampilan hadroh dan tugas kedua, menjadi  petugas yang membaca Al-Qur'an. Alhamdulillah kami sangat senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena semakin banyak tampil akan melatih jam terbang dan pengalaman kami dalam menghibur jamaah. Kegiatan berlangsung jam 10.00-12.00 WIB. Kegiatan pengajian diisi oleh Bp KH. Muhammad Fauzan. Beliau memberikan siraman Rohani mengenai orang-orang yang selamat di dalam kubur. 

Adapun amalan-amalan sebagai penyelamat kita dari adzab kubur yang disampaikan beliau adalah sebagai berikut :
Mengerjakan 4 perkara
pertama melaksankan sholat lima waktu
kedua sedekah semampu kita
ketiga membaca Alquran semampunya
keempat membiasakan bacaan tasbih 

Meninggalkan 4 perkara
pertama  perkara dusta
kedua fitnah, tumbak cucukan istilah jawanya (adu-adu)
ketiga khianat
keempat  menjaga najis kencing dan aurotnya

Adapun dalil-dalil yang digunakan adalah sebagai berikut :

Melaksankan Sholat
Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Membiasakan membaca Tasbih
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Artinya: “Barangsiapa yang mengucapkan: SUBHANALLAHI WABIHAMDIH (Maha suci Allah dan dengan segala pujian hanya untuk-Nya) sehari 100 (seratus) kali, maka kesalahan-kesalahannya akan diampuni (Allah) walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Imam Al-Bukhari)

Sedekah
Puasa dan sedekah merupakan salah satu meraih surganya Allah. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bertanya,“Siapakah di antara kalian yang berpuasa hari ini?” Abu Bakar menjawab,“Saya ya Rasulullah." Rasul kembali bertanya,“Siapa di antara kalian yang hari ini mengantar orang yang meninggal dunia?” Abu Bakar kembali menjawab,“Saya ya Rasulullah.” Rasulullah SAW bertanya lagi,“Siapa di antara kalian yang hari ini bersedekah?” Abu Bakar menjawab,“Saya." Rasulullah bertanya kembali,“Siapa di antara kalian yang hari ini menjenguk orang sakit?” Abu Bakar kembali menjawab,“Saya ya Rasulullah.” Rasulullah SAW kemudian bersabda,“Siapa yang melakukan amalan di atas dalam satu hari, maka baginya surga.” Demikianlah, sedekah dan puasa merupakan dua hal penting untuk meraih surga.

Perkara-perkara Penyebab Adzab Kubur
Al-Hafizh Ibnu Rajab Al-Hanbali rahimahullahu menyatakan: “Sebagian ulama menyebutkan rahasia dikhususkannya (penyebab adzab kubur) air kencing, namimah (adu domba), dan ghibah (menggunjing). Rahasianya adalah bahwa alam kubur itu adalah tahap awal alam akhirat. Di dalamnya terdapat beberapa contoh yang akan terjadi pada hari kiamat, seperti siksaan ataupun balasan yang baik. Sedangkan perbuatan maksiat yang akan disiksa karenanya ada dua macam: terkait dengan hak Allah Subhanahu wa Ta’ala dan terkait dengan hak hamba. Hak-hak Allah Subhanahu wa Ta’ala yang pertama kali akan diselesaikan pada hari kiamat adalah shalat, sedangkan yang terkait dengan hak-hak hamba adalah darah.
  
Semoga Allah Ta’ala meneguhkan keimanan kita dan senantiasa melimpahkan hidayah, taufiq, dan ‘inayahNya kepada kita sehingga kita bisa mengamalkan empat nasehat tersebut. Aamiin


Galery Kegiatan Pengajian 

pembicara

hiburan hadroh
suasana pengajian