Senin, 23 Oktober 2017

RENUNGAN HARI INI

Pada saat Berlin Timur & Barat berselisih,kedua negara dipisahkan oleh sebuah tembok raksasa yg di bangun oleh Berlin Timur & di kenal sebagai Tembok Berlin.

Kehidupan di kedua Berlin itu sangat jauh berbeda,Berlin Timur sangat miskin & ketinggalan,sedangkan Berlin Barat makmur & kaya.

Kehidupan Berlin Barat yg demikian maju, menimbulkan kebencian & keirian penduduk Berlin Timur.

Suatu hari mereka mengumpulkan sejumlah sampah,lalu dgn sengaja dibuang ke Berlin Barat,ini juga upaya provokasi untuk memperuncing konflik Blok Timur & Barat.

Penduduk Berlin Barat TIDAK marah apalagi membalasnya, sebaliknya mereka mengumpulkan sejumlah makanan yg lezat lalu di lemparkan balik ke Berlin Timur dgn sebuah tulisan: “Terima kasih atas pemberiannya...Kami hanya bisa memberi apa yg kami miliki...Semoga bisa bermanfaat bagi kalian , saudara sebangsaku...”

Penduduk Berlin Timur merasa sangat malu karena setelah diberikan sampah,malah di kembalikan dalam bentuk makanan serta masih menganggap mereka saudara sebangsa.. Semenjak saat itu, tak ada lagi sampah & kotoran yg di buang ke Berlin Barat.

Sahabat......

Kebencian TIDAK akan berakhir apabila di balas dgn kebencian...Kebencian akan berakhir jika di balas dengan CINTA KASIH.*

Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh CINTA.*

Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh KASIH SAYANG.*

Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh KETULUSAN.*

Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh KETEKUNAN.*

Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh KESABARAN.*

Semua itu haruslah berasal dari lubuk HATI kita.

Bicaralah dengan BAHASA HATI, maka akan sampai ke HATI pula.

SUMBER : kisah inspirasi.com

0 komentar:

Posting Komentar