Sabtu, 30 September 2017

HIJRAH YUK, BELAJAR DARI MUSH'AB BIN UMAIR



Tidak terasa kita memasuki tahun baru Islam 1439 H. Bulan Muharom merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Untuk mengawali bulan Islam ini Rohis An naafi menyelenggarakan  pengajian Akbar. Alhamdulillah, para siswa kelas X,XI, dan XII dan bapak ibu guru mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Rohis Sie, bidang ketakwaan OSIS Smase. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 September 2017 bertempat Gor Sman1 Sewon. Pengajian akan diisi oleh Ustd Ridwan Kholid, S.Sn  dengan tema Mengaji bersama  menuju remaja  cendikia  dan Islami.  Pada PHBI tahun ini berkolaborasi dengan Ekstra Hadroh dan tari untuk memeriahakan acara tersebut. Momentum Tahun baru Islam sebagai proses hijrah dari hal yang buruk kearah yang lebih baik. Bagaimana kita sebagai pemuda yang produktrif seperti pemuda di zaman rosullullah. Misalnya Mush'ab bin Umair, Ia adalah pemuda yang gagah berani penuh semangat. Hal ini menjadi teladan pemuda Islam saat ini. 
hadroh

siswa x xi xii

panitia PHBI 1439 H

koordinasi

Mush’ab bin Umair adalah salah seorang sahabat nabi yang utama. Ia memiliki ilmu yang mendalam dan kecerdasan sehingga Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengutusnya untuk mendakwahi penduduk Yatsrib, Madinah. Semoga Allah meridhai Mush’ab bin Umair dan menjadikannya teladan bagi pemuda-pemuda Islam. Mush’ab telah mengajarkan bahwa dunia ini tidak ada artinya dibanding dengan kehidupan akhirat. Ia tinggalkan semua kemewahan dunia ketika kemewahan dunia itu menghalanginya untuk mendapatkan ridha Allah.
Mush’ab juga merupakan seorang pemuda yang teladan dalam bersemangat menuntut ilmu, mengamlakannya, dan mendakwahkannya. Ia memiliki kecerdasan dalam memahami nash-nash syariat, pandai dalam menyampaikannya, dan kuat argumentasinya [1].

Semoga kita bisa meneladani perjuangan serta proses Hijrahya Mushab bi Umair. (Mas Fa)



[1] Kisah islami tentang Mushab bin umair

0 komentar:

Posting Komentar